Sabtu, 11 Agustus 2012

Azab laki laki

Tidak Bersuci Ketika Kencing Menyebabkan Azab Kubur


salah hal yang satu hal yang paling umum dilakukan oleh kaum pria adalah berdiri ada saat buang air kecil, dan terlebih lagi tidak membersihkannyadengan air atau mensucikannya. tapi, sadarkah anda bahwa hal tersebut dapat menyebabkan siksaan kubur yang luar biasa.

Azab kubur karena tidak besuci setelah kencing
Dari ibnu umar r.a. Ia berkata, “suatu saat saya keluar untuk bepergian. Ketika saya melewati sebuah kubur dari kuburan Jahiliyah, terlihat;ah seorang laki-laki keluar dari kuburan yang bergulat dengan api, dan di lehernya ada rantai dari api. Sedang aku membawa satu gembes air.

Ketika melihat aku ia berkata, “wahai abdullah, berilah aku air minum.’ Tiba-tiba dibelakangnya keluar seorang laki-laki dari kubur, lalu berkata, “Wahai abullah jangan engkau beri minum kepadanya, sesungguhnya dia seorang kafir.’ Kemudian ia memegang rantai dan menariknya kembali dan memasukannya ke dalam kubur.’ Kemudian pada malam itu aku bermimpi pergi ke rumah seorang nenek dan di sebelahnya terdapat kuburan. lalu dari kuburan itu aku mendengar suara yang mengatakan, “Kencing, apa itu kencing?, minum, apa itu minum?”, ia berkata, “Ini adalah suara suamiku, ia tidak pernah besuci ketika kencing. aku berkata kepadanya, ‘Celakalah engkau, bahkan untapun, bahkan untapun ketika kencing mau merenggangkan kakinya,’ Namun ia tetap tidak menggubrisnya.

‘Maka ia selalu memanggil-manggil seperti itu sejak hari kematiannya.’ Aku bertanya, “Lalu apa itu minum?”, ia berkata “Telah datang kepadanya sorang laki-laki yang kehausan seraya berkata, ‘Berilah aku minum.’ Namun,ia berkata ini bukan minummu.’ ketika didapatinya disitu tidak ada apa-apa, maka laki-laki itu jatuh dan tersungkur, lalu meninggal dunia. Maka suamiku itu memanggil-manggil sejak kematiannya. ‘Minum, apa itu minum?’Ketika aku tiba didepan rasulullah saw., aku menceritakan hal itu kepada beliau, maka beliau saw melarang seorang laki-lak itidak beRsuci setelah kencing berdiri . (Ibnu abi Dunya).

Kalau kita perhatikan hadits diatas, maka ini merupakan juga peringatan bagi kita yang hidup dijaman sekarang. Terbiasa dengan kencing berdiri dan tidak menjaga percikan kencing tersebut yang merupakan najis. Bahkan seekor anjing sekalipun, saat kencing, mau mengangkat sebelah kakinya agar tidak terkena kencing tersebut. 

bagaimana dengan kita manusia? 
Oleh karena itu usahakanlah kita kaum pria untuk jongkok ketika kencing serta mensucikannya dengan air bersih setealahnya, untuk menjaga kebersihan. dan tahukah anda bahwa sebenarnnya dengan kencing dengan cara jongkok, jauh lebih sehat dibandingkan dengan berdiri. , ini bukan kata saya, ini juga menurut penelitian. karena saat kita jongkok, seluruh air seni yang ada di dalam akan terdorong keluar, sehingga tidak meninggalkan sisa. karena, jika air tersebut didalam dan mengendap terlalu lama, hal inilah yang dapaty menimbulkan penyakit. Hitung2 jaga kesehatan dirinya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang berupa mostivasi dan balasan yang sesuai dengan topik . Balasan yang tidak sesuai tidak akan di anggap .

Peraturan Berkomentar :
- Dilarang SPAM
- Dilarang berbicara bahasa SETAN
- Harus SOPAN
- Dilarang berkomentar yang melecehkan seseorang,akan langsung saya remove

Terima Kasih atas pengertiannya
ALIF DJS [ admin ]

 

Follower !

Random Post

Masukan alamat email kamu disini untuk mendapat kiriman artikel terbaru secara gratis !
site info
SEO Stats powered by MyPagerank.Net DMCA.com Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net